Saturday 6 December 2014

Daley Opini - Ujian Nasional itu Menurut Gue......

        Dulu pas gue kelas 9 atau kelas 3 SMP gue pernah mengalami sesuatu yanng membuat gue ga bisa tidur selama 18 hari 11 malem, kalian tau kenapa cuma 11 malem sedangkan 18 hari seharusnya 17 atau 18 malem? jawabannya pas dimalam ke 12 dan berikutnya gue ketiduran (oke rencana kehidupan ngenes gue gatot alias gagal total men), pada saat itu jiwa gue tidak merasa tenang men, dan gue yakin semua anak kelas 9 se-Indonesia merasakan hal-hal yang sama kaya gue.
 
      Hal pertama yang membuat jiwa raga ini tak tentram adalah UN *jeng jeng jeng jeng , Oke menurut gue sih Ujian Nasional itu sesuatu yang paling ditakuti seorang pelajar di Indonesia, sebenernya gue juga masih bingung kenapa UN itu dianggap menyeramkan, padahal itu si UN ngegigit kaga, beracun kaga, nge PHPin juga engga *eh. Ya tapi biar solid, pas itu juga gue takut tuh sama yang namnya UN, menurut gue UN itu bagus ko tujuannya yaitu untuk membandingkan tingkatan pendidikan siswa siswi di Indonesia , tapi UN tuh belum layak di terapin di Indonesia, karna apa? di Indonesia itu tingkat pendidikan di setiap wilayah belum merata, dan menurut gue masih banyak wilayah yang warganya masih sangat tertinggal pendidikannya. Jadi menurut gue UN tidak usah ada selagi tingkat pendidikan belum merata di Indonesia, karna itu ga adil.
Dan buat kalian yang sama kaya gue, sama sama takut akan UN *eh lebih baik ga usah takut lagi, lebih baik sama-sama berdoa biar bapak presiden baru kita bapak Joko Widodo alias bapa JOKOWI dan menteri pendidikan di kabinetnya bisa memajukan pendidikan di Indonesia, menyetarakan tikat pendidikan di Indonesia, bisa membuat suatu program pendidikan yang bagus dan mudah diterapkan oleh murid dan guru dan yang terakhir membuat semua anak-anak Indonesia dapat merasakan pendidikan yang layak, karna siapa tau berlian yang akan menaikan nama bangsa kita sebenarnya dari warga yang tidak mampu untuk membayar biaya pendidikan. Amiin

Udaah segini aja ya ngebahas tentang UN._.

No comments: