Monday 6 May 2013

Dear Roleplayer World [cerita rpw 2012]


Annyeong Jinyoung oppa! ^0^)/
Oppa kan pernah minta aku cerita tentang kisah RPku, sekarang aku mau cerita semua kisah RPku oppa sesuai permintaan oppa waktu itu hehe ^^
Oppa ini aku buat udah kaya buku harian dan alurnya sesuai perjalananku selama 7 bulan jadi mbemnya oppa XD, jadi anggep aja oppa baca buku harian punyaku  ne :P tapi mirip cerpen masa-_- fanfiction juga deh -___,-

     Role Player World adalah sebagian kecil dari luasnya Dunia Maya, tempat dimana sekumpul manusia yang melepaskan kejenuhannya di Dunia Nyata. Di Role Player World kita bisa mewujudkan mimpi kita yang mungkin sulit bisa kita capai di Dunia Nyata, yaitu berbincang dengan idola kita, walaupun itu hanya sebuah akun jejaring sosial yang memakai nama idola kita, dan yang menggunakan akun tersebut bukan idola kita sebenarnya, bahkan kita bisa merasakan sedikit ketenaran idola kita di Role Player World dengan membuat akun atau disebut Role Player dengan karakter idola kita.

    Seperti halnya sifat orang yang pasti berbeda dengan orang lainnya, kisah semua akun Role Player pun berbeda beda. Ada RP yang terkenal dan ada yang biasa saja,tapi banyak RP yang terkenal itu sombong walau tidak semua tapi setidaknya itu menghancurkan nama RP yang terkenal lainnya. dan sebaliknya dengan RP yang biasa saja yang terbilang kawasan aman, karena sebagian besarnya tidak sombong dan ramah kepada para newbie. Tapi itu dulu, seiring berjalannya waktu Role Player World pun ikut berubah, banyak akun RP yang ramah Deact atau sebagian dari mereka berrenkarnasi menjadi RP yang sombong dan sok tenar.

    Sama seperti di Dunia Nyata, di Role Player World ada ribuan kisah Cinta,Persahabatan,Kekeluargaan dan Penghianatan yang terukir abadi disana. Walaupun cerita tersebut hanya hal tabu yang tak mempunyai fakta, namun cerita tersebut akan tersimpan rapi di pikiran setiap orang yang merasakannya. Dan inilah salah satu kisah suka dukaku selama di RPW Twitter.


1st Month Anniversary – The first special day with Jinyoung oppa ^0^)9
06 November 2012~

      Kebiasaanku ketika pagi tiba adalah on RP dan mengirim mention yang isinya “Good morning oppa sayang :* Have nice day ne ‘-‘)9” untuk  ex:Iam_JinyoungRP yang sekarang berenkarnasi menjadi @B1A4JJY91 , dia biasku sekaligus Couple RP ku .
Tapi percuma saja aku melakukan itu, karena dia hanya On pada waktu siang menjelang sore atau malam hari T^T ,tapi itu bukan masalah bagiku karna aku melakukan itu atas kemauanku sendiri bukan karna siapapun. Tapi itu menjadi masalah untuku hari ini, karena hari ini hari yang istimewa untukku dan mungkin untuknya. Dan benar saja, tumben sekali Jinyoung oppa on pas pagi. Tapi aku merasa aneh karena via yang dia pake beda dari yang biasanya, aku fikir dia itu meminjam HP temannya(?) biarin deh itu urusan dia, yang penting hari ini dia harus on lebih lama dari hari biasanya  .

      Oiya,di sini aku ini adalah RP Yookyung A-pink. Karna itu aku dapet julukan mbem dari eonniku Eunji dan akhirnya jadi nama panggilan sayang dari Jinyoung oppa buat aku hehe XD
Jujur, aku masih canggung sama Jinyoung oppa pas anniv ke 1  bulan, mungkin karna kita ga terlalu sering mentionan,mentionku tenggelam mulu, dan mungkin juga karna Jinyoung oppa terlalu sering dekat dengan banyak yeoja lain jadi aku kepikiran bakal diputusin sama Jinyoung oppa T,T aku takut nyakitin orang lain  jadi aku ga pernah kepikiran bakal mutusin namja,jadi biar aku aja yang diputusin walaupun sedikit nyesek.

     Bisa dibilang aku dulu seorang mafia RP, aku punya 14 acc RP tapi yang aktif hanya 2, karena 2 acc tersebut memiliki couple.
     Accku yang paling aktif(utama) yaitu RPku yang sekarang, yang awalnya berchara Kim Nam Joo A-Pink.

        Namjoo itu memiliki couple yaitu Ryeowook SJ, jauh banget ya linenya? -_- tapi pas aku tanya line RLnya kita sama-sama 98 line kok, kita sama-sama labil dan jadi mudah bertengkar. Tapi kita pasangan teromantis masa se-agency XD
Akupun punya semacam keluarga gitu di agency pertamaku, nama keluargaku itu HF! Atau Happy Family XD anggota dari HF adalah : aku,Sohee eonni, Onew oppa dan Hwayoung. Kami ini sangat dekat apalagi aku dan Hwayoung , kami dekat bukan karena HF saja tapi karena Hwayoung itu adalah couple RP temanku. Aku sangat menyayangi HF :3 semakin kesini HF semakin rukun tapi kami harus kehilangan Sohee eonni yang deact tiba tiba T.T.

         Namun kebahagiaan itu lenyap dalam waktu sekejap, bagai tisu tipis yang megenai sedikit sumbu api,tisu itupun akan terbakar dengan cepat dan berubah menjadi abu dalam sekejap-
19 November 2012, aku dan ryeowook putus, dia bilang dia mau jadi teman setelah kami putus, dan aku terima itu, tapi...saat terakhir putus dia malah bilang "saranghae" jleb kali -_,-  . Dan selang berapa hari setelah itu, aku tau bahwa Hwayoung pun putus dengan LeeTeuk, akupun mencoba memberi semangat untuk Hwayoung agar cepat move on dari leeteuk tanpa memperdulikan diriku sendiri yang juga belum bisa move on T.T, karna aku takut dia sakit hati akibat teman RLku.

        Esokannya aku tau bahwa Sunny eonni dan Sungmin oppa menjodohkan Ryeowook oppa dengan Hwayoung /jleb/  aku mencoba tidak peduli, dan aku sangat takut untuk melihat TL untuk on saja aku sudah tidak minat, dan semacam accku dibajak temanku, tapi tidak ada yang percaya padaku yang kudapat hanya caci maki dari onew oppa,Sunny eonni dan yang lainya T_T saat itu yang aku inginkan hanya satu yaitu Deact. Hubunganku dengan keluarga pertamaku di agency RP pertamaku hancur, karna nila setitik rusak susu sebelanga.

         “ketika rasa sakit dan perih ini menjalar keseluruh tubuh saat kulihat fatamorgana penghianatan”

“Why so serious? Its Just RP”  
tapi bukankah yang main RP juga manusia? Yang merasa kecewa ketika orang yang dia sangat sayangi menghianatinya? heung...

      Semenjak itu aku phobia sama RP Hwayoung sampai sekarang, walaupun dia udah ganti chara jadi CL, heung Nana juga dan mungkin yang lain. Atau chara-chara RP lainnya /senyum miris/.

Pesan nih misalnya RyuHwayoung/RHwayoung baca
     " wayoung, jujur namju sayang sama kamu, tapi rasa sayang joo ke kamu udah setara sama rasa kecewa joo ke kamu. Kamu bilang kamu telah jatuh untuk menang, apa arti kemenangan jika ada orang yang kamu kecewakan bahkan kamu sakiti secara tidak langsung? Dan orang itu, orang yang sangat menyayangimu. Misalnya kamu bilang  " lo harus rasain gimana posisi gue", maaf wayoung joo ga akan pernah mau ngerasain jadi posisi kamu, joo gamau di posisi orang yang telah menyakiti hati orang yang tidak dikenalnya.  Misalnya kamu bilang "aku tlah terjatuh dan sekarang aku kuat seperti batu" , sebenarnya bukan dirimu yang kuat seperti batu tapi hatimu dan egomu yang telah mengeras menjadi batu, bagai kacang lupa pada kulitnya. Joo pesen ya ke wayoung kemenangan  itu gampang untuk diraih namun mempertahankannya itu sulit, dan roda kehidupan selalu berputar joo takut saat nanti wayoung ada dibawah, wayoung bakal ngerasain sakitnya joo dulu dan joo ga mau itu terjadi, walaupun Its Just RPW,joo tau kamu orang baik, maaf karna joo kamu berubah..."

     Walaupun kata-katanya ga persis seperti yang dia tulis di tweet ,tapi itu satu makna.
Kehilangan couple itu tak masalah tapi, dihianati keluarga sendiri? Hmm nyess lah , walau itu hanya maya tapi setidaknya perasaan seorang owner itu sudah bersatu dengan akun RPnya masing-masing.

   Dan saat aku sudah ingin mendeact-an acc itu tiba –tiba ada notif DM. Aku sangat kaget melihat DM itu yang berisikan “Ini ownernya yookyung ye?”  karena DM itu dari Jinyoung oppa, coupleku di acc yang yookyung. -_,-

   Dan akhirnya aku mengurungkan niatku untuk deact, dan aku memblock 4 orang yang tadinya sangat kusayangi, dan selang beberapa minggu victoria eonni yang tidak lain adalah couplenya Onew oppa mengunfolku, dan masih banyak kejadian menyeramkan lainnya T^T

     Mungkin ini karma RP buatku? Terlalu banyak kebohongan yang aku kasih ke Jinyoung oppa. Tapi sekarang aku cuma bisa ngambil hikmahnya, dan balasan dari semua itu, sekarang aku dapat keluarga,couple dan teman-teman yang setia padaku. Mamah Nana, Bapak Zidih, Eunji eonni,Jiyoung, Sulli,Hyosun,Juniel dan semua temanku saat ini dan saat itu makasih buat selama ini, joo sayang kalian:D

    Namun selama masa-masa suram itu, aku selalu ditemani Jinyoung oppa yang selalu sabar menghadapi aku yang manja,sering nethink dan sejenisnya. Selalu mendukungku di berbagai hal salah satunya saat aku oplas jadi Tiffany dan selalu membuatku melupakan kejadian miris yang lalu dengan mengirimkan banyak kata-kata mutiara :’) 
Jinyoung oppa~ Happy Anniv yang ke 7 ne oppa sayang :* I glad be your mine :3

     Oppa itu yang aku buat untuk oppa, tadinya banyak banget tapi aku rangkum lagi, aku udah cerita noh kisah RP Namjooku, dikit aja ya takut nostalgila oppa hehe :’D

    Makasih oppa buat semuanya,maafin aku dulu ne oppa, yang lebih milih ryeowook,oppa jangan pernah marah lagi tentang itu ne, dia yang pertama tapi oppa yang nomer satu kok :3 maaf sering bilang oppa jutek ne -_,- makasih juga buat selama ini :3 titip ucapan makasih juga ke minho oppa ne, bilangin sayur(kangkyung) minta maaf kalo ada salah ^-^

Sekarang kita resmi putus ne oppa~ oppa  ciye yang mau jadi anak kuliahan, awas ntar di kampus ngomongnya B.indo jangan B.jawa takutnya ada orang sunda ntar usuk jadi susukanT.T  hehehe XD, jaga kesehatan ne oppa, jangan lupa makan! Jangan tidur malam terus! and keep smile~
Oppa ini kenangan terakhir dari aku buat oppa ne, oppa walaupun udah keluar dari RPW oppa jangan lupain semuanya tentang RPW ne, harus inget mbem XD

mian kalau ada salah kata sekian terimakasih '-')/ bye oppa~

No comments: